Faktanya Manusia
mempunyai tiga tipe komunikasi ke otak, dan tipe komunikasi ini sangat penting
dalam marketing karena ketika prospek sedang melihat penawaran dan mendengar
promosi tentang produk atau jasa Anda. Mengapa penting? Mari akan saya
jelaskan.
1.
Untuk Tipe Penglihatan.
Biasanya orang yang
tipe penglihatan, saat berbicara sangat cepat, saat berpakaian juga suka
memakai aksesoris yang lebih dibandingkan tipe yang lainnya (bisa dibilang
lumayan banyak). Atau ciri yang lainnya adalah, saat berbicara orang tersebut
suka menyebutkan kata- kata yang mengakses kepada MATA (penglihatan). Misalnya
saja, “Kelihatannya, Tampaknya, Bentuknya, Pemandangannya, Warnanya dan lain-
lain”.
Kalau Anda mendapatkan
prospek yang seperti ini, Anda bisa ajukan gambar-gambar produk dan jasa Anda.
2.
Untuk Tipe Perasaan.
Pada tipe perasaan ini
ciri- ciri yang sering ditunjukan adalah dengan nada bicaranya yang mantab,
penuh jeda dan semua yang dapat mengakses ke perasaan. Misalnya saja,
“Suasananya nyaman, udaranya sejuk, mahal ya, manis ya” itu adalah kata- kata
yang sering disebutkan oleh tipe perasaan.
Dan biasanya pada tipe
perasaan, saat menggunakan baju suka tidak rapi (tapi ini tidak semuanya
seperti ini). Yang terpenting adalah kenyamanan pada orang tersebut. Kalau Anda
mendapatkan prospek seperti ini, Anda bisa buat perasaannya nyaman dan
berbicara ke akses yang mengenai perasaannnya.
3.
Untuk Tipe Pendengaran.
Pada tipe pendengaran
ini biasanya orangnya saat berbicara nada suaranya naik turun. Atau nadanya
yang mengakses ke pendengaran orang tersebut. Kata- kata yang sering diucapkan
adalah “Siapa yang cerita, ngomongnya, bicaranya bagaimana, nadanya, lagunya”.
Kebiasaan unik yang sering dilakukan pada tipe pendengaran adalah sering sekali
orang ini menyodorkan telinganya kepada lawan bicaranya.
Kalau Anda mendapatkan
prospek seperti ini, Anda bisa berbicara langsung dengannya dan berbicara ke
akses yang mengenai pendengarannya.
Sumber :
economy.okezone.com
Sumber
gambar : netsains.ne
Tidak ada komentar:
Posting Komentar